Kenapa Jika Menggunakan Jeruk Nipis Pada Wajah Wajah Jadi Gatel dan Perih


Siapa sih yang tak kenal dengan jeruk nipis, buah dengan vitamin C paling tinggi diantara jenis buah lainnya. Buah ini rendah kalori dan mengandung banyak vitamin serta nutrisi didalamnya. Mulai dari vitamin C, A, B, dan E, serta antioksidan, maka tidak heran apabila jeruk nipis sangat baik digunakan untuk perawatan wajah.

Dari semua jenis nutrisi yang terkandung didalam jeruk nipis, vitamin C paling dipercaya memiliki manfaat untuk kesehatan kulit. Namun sebelum anda menggunakan bahan alami ini pada wajah Anda perlu berhati-hati. Meski dipercaya memiliki segudang manfaat, tapi keamanan dan keefektifan jeruk nipis untuk wajah masih perlu dilakukan riset yang lebih jauh. Atau bisa baca pada informasi apakah jeruk nipis bisa menghilangkan jerawat dan bekasnya.

Apabila anda memiliki tipe kulit yang sensitif atau sedang memiliki masalah pada wajah, mengoleskan cairan sari jeruk nipis ke wajah sangat berisiko menimbulkan rasa perih. Hal iti disebabkan oleh zat asam yang terkandung pada jeruk nipis membuat kulit menjadi kering, iritasi, dan kemerahan.

Selain itu, jangan sekali-kali mengoleskan air perasan jeruk nipis pada kulit ketika Anda sedang melakukan aktivitas diluar ruangan dan terpapar sinar matahari secara langsung, wajah anda dipastikan mengalami phytophotodermatitis. Phytophotodermatitis yaitu kondisi kulit yang terbakar akibat kandungan kimia yang ada pada beberapa tumbuhan dan buah-buahan pada saat terpapar sengatan sinar matahari.

Usahakan ketika melakukan perawatan wajah dengan menggunakan jeruk nipis dilakukan pada malam hari sebelum tidur.

Belum ada Komentar untuk "Kenapa Jika Menggunakan Jeruk Nipis Pada Wajah Wajah Jadi Gatel dan Perih"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel