5 Jenis Ras Kucing Paling Populer di Indonesia


Kucing merupakan salah satu hewan peliharaan yang memiliki bentuk lucu dan tingkah laku menggemaskan. Ada banyak jenis ras kucing yang tersebar di dunia, dan beberapa di antaranya populer di Indonesia. Banyak masyarakat yang memelihara Jenis ras kucing yang populer di Indonesia ini.

Sebelum memelihara kucing, sebaiknya kamu mengetahui ras kucing yang akan dipelihara terlebih dahulu. Karena setiap ras kucing peliharaan memiliki harga yang berbeda, misalnya kucing yang sangat populer harganya lebih mahal dibandingkan yang lain. Dengan mengetahui jenis ras kucing, kamu juga akan lebih mudah perawatannya sesuai dengan kebutuhannya.

5 Jenis Ras Kucing Populer di Indonesia

Setiap ras kucing yang satu dengan yang lainnya tentu memiliki perbedaan, mulai dari sifat, banyaknya bulu, bentuk tubuh dan lainnya. Untuk mengetahui lebih lanjut, berikut ini merupakan beberapa jenis ras kucing yang populer di Indonesia, di antaranya yaitu:

1. Kucing Persia

Kucing persia merupakan jenis kucing domestik yang memiliki bentuk wajah bulat-moncong, pendek, dengan karakteristik tubuh besar, tambun dan sedikit gemuk. Ciri khas kucing ini yaitu memiliki bulu yang panjang dan bentuk hidung pesek. Selain terlihat lucu, jenis ras kucing yang satu ini juga memiliki sifat manja, ramah dan suka dibelai majikan.

Jenis kucing persia dibagi menjadi beberapa jenis lagi, seperti kucing persia flatnose, kucing persia himalaya, kucing persia peaknose dan kucing persia medium. Perawatannya pun dinilai sangat mudah, kamu hanya perlu membersihkan kucing ini dengan rutin lalu menyisir bulunya supaya tidak kusut

2. Kucing Kampung

Kucing kampung merupakan jenis kucing yang paling populer dan banyak dipelihara oleh masyarakat Indonesia, lantaran kucing ini mudah ditemukan. Kucing kampung mempunyai warna yang beragam mulai dari orange, putih, putih-hitam, dan campuran warna lainnya. Kucing ini sedikit liar sehingga dapat berburu hama rumah, seperti tikus. Untuk merawat kucing ini sangatlah mudah, kamu hanya perlu membersihkannya dan memberinya makan.

3. Kucing Anggora

Jenis kucing anggora juga tak kalah populernya di Indonesia. Kucing yang dinobatkan sebagai ras kucing tertua ini berasal dari Turki, sehingga seringkali disebut sebagai kucing ankara. Ciri khas dari kucing ini yaitu memiliki kaki panjang, ekor yang mengembang, tubuh ramping berotot dan bulunya yang indah. Jika ingin merawat kucing ini, kamu harus memperhatikan makanannya serta menjaga kebersihannya agar bulunya tidak kotor dan rontok.

4. Kucing Maine Coon 

Kucing yang populer di dunia dan Indonesia satu ini juga menjadi ras kucing tertua di dunia. Kucing ini berasal dari Maine, Amerika Serikat dan merupakan hasil persilangan antara kucing liar dengan rakun (racoon), sehingga dinamakan kucing Maine Coon.

Jenis ras kucing yang satu ini mempunyai ciri khas bentuk badan besar dan tinggi, panjang bulu sekitar 7 cm, ekor panjang mengembang, dahi melengkung dengan tulang pipi menonjol, dan kakinya mempunyai otot kuat. Berat kucing jantan Maine Coon sekitar 6-9 kg sedangkan untuk betina sekitar 4-6 kg.

5. Kucing Russian Blue

Russian blue merupakan kucing ras yang berasal dari Rusia dengan ciri khas bulu berwarna biru perak, bulu pendek dan bermata hijau. Banyak masyarakat Indonesia yang merawat kucing ini karena terlihat lucu, menggemaskan dan mudah beradaptasi dengan baik. Untuk merawatnya kamu harus memperhatikan kebersihan dan makanannya, agar tidak gampang sakit.

Itulah 5 jenis ras kucing paling populer di Indonesia yang dapat kamu ketahui. Sebelum memelihara kucing, pastikan kamu bisa merawatnya dengan baik. Untuk memenuhi kebutuhan kucing, seperti tempat makan, tempat minum dan makanan kucing, kamu bisa membelinya di blibli.com. Di blibli.com kamu bisa membeli apa yang kamu butuhkan dengan mudah dan secara online.

Belum ada Komentar untuk " 5 Jenis Ras Kucing Paling Populer di Indonesia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel