Selain Layanan Transportasi, SERA Menjadi Perusahaan Logistik Berpengalaman di Indonesia


Industri transportasi dan logistik menjadi salah satu bidang bisnis dengan kemajuan dan perkembangan yang pesat, seperti halnya yang terjadi pada SERA atau PT Serasi Autoraya. Kini, SERA telah sukses mendapat kepercayaan masyarakat berkat pelayanan terbaiknya.

Selama puluhan tahun, SERA beroperasi dan melengkapi perjalanannya dengan misi utama, yakni memberikan solusi bagi masyarakat untuk memenuhi kebutuhannya bahkan dari dalam rumah.

Sebagai informasi, SERA sendiri merupakan anak perusahaan dari PT Astra Internasional. Sebagai perusahaan logistik, SERA menawarkan layanan SELOG atau Serasi Logistik Indonesia yang bergerak di bidang pelayanan jasa logistik. SELOG menjamin pelayanannya secara, aman, dan tepat waktu, berkat Sumber Daya Manusia atau SDM yang mumpuni, terlatih dan andal dalam pelayanannya.

Layanan Pengiriman dari SELOG

Dalam penerapannya, SELOG menghadirkan beberapa jenis layanan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Hal ini dilakukan sebagai salah satu upaya mewujudkan pelayanan logistik terbaik. Beberapa pilihan layanan tersebut antara lain: layanan logistik berdasarkan contract, pengelolaan warehouse, hingga freight forwarding. Untuk memahami lebih jelasnya, berikut ulasan lengkap mengenai layanan pengiriman dari SELOG:

1. Freight Forwarding

Untuk mengirimkan alat berat menggunakan berbagai jenis moda transportasi, maka layanan freight forwarding adalah pilihan terbaik untuk Anda. Bahkan di SELOG, tersedia layanan freight forwarding melalui darat, laut, maupun udara. Dalam layanan ini, barang Anda akan mendapatkan jaminan keamanan, dengan pengiriman on time, dan zero defect untuk memastikan kualitas barang kiriman tetap terjaga dengan baik.

2. Warehouse and Yard Management

Kemudian, tersedia pula jasa penyimpanan barang supply chain dengan sistem lengkap mulai dari pelacakan pengiriman, penerimaan, penjemputan, penahanan, barang rusak, dan lain sebagainya. Sistem warehouse management system memungkinkan Anda melakukan maintain secara real time dan mudah dipahami. Selain itu, terdapat pula layanan inbound dan outbound transportation untuk menghindari barang mengalami kerusakan.

3. Courier Services

Terakhir, ada courier services sebagai layanan terbaik untuk mengirimkan paket dengan beberapa pilihan seperti same day, next day, dan reguler. Layanan courier services ini pada umumnya cocok digunakan untuk pengiriman barang seperti dokumen atau paket yang cukup berat atau besar. Selain itu, perlu diingat, setiap jenis service tersebut memiliki jangka waktu proses yang berbeda-beda.

Sistem Astra FMS dari SERA Logistik

Sebagai perusahaan berpengalaman yang telah puluhan tahun beroperasi di Indonesia, SERA sukses menjadi inovator teknologi bidang transportasi maupun logistik melalui Astra Fleet Management Solution (FMS). Sistem Astra FMS hadir untuk membantu perusahaan memantau pergerakan kurir demi menjaga paket atau pesanan terhindar dari hal-hal yang merugikan.

Melalui sistem ini, perusahaan mampu meningkatkan efisiensi biaya operasional, menjaga produktivitas bisnis, mempermudah maintenance keadaan mesin, hingga menangani insiden ban kempes. Caranya pun cukup sederhana, yakni dengan memasangkan alat on board device di setiap kendaraan untuk melihat kinerja mobil melalui Engine Control Unit (ECU).

Berkat Astra FMS, perusahaan bisa mengontrol berbagai hal, mulai dari biaya operasional, kondisi driver, time management, rute, manuver berbahaya, hingga peringatan pencurian.

Demikianlah ulasan lengkap mengenai layanan transportasi dan logistik di Indonesia dari PT Serasi Autoraya atau SERA. Semoga Anda bisa semakin memahami sistem hingga keunggulan dan kelebihan dari layanan tersebut.

Belum ada Komentar untuk "Selain Layanan Transportasi, SERA Menjadi Perusahaan Logistik Berpengalaman di Indonesia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel