Tahukah Anda Apa Saja Faktor Pengaruh Google Ranking?


Banyak website yang berlomba-lomba berusaha agar selalu muncul di first page Google. Apabila sudah bertengger di sana, itu berarti website Anda memiliki Google ranking yang tinggi. Namun, tahukah Anda apa saja faktor pengaruh google ranking?

Sebenarnya ada 200 lebih faktor yang dapat mempengaruhi google ranking suatu website. Apalagi kini sudah semakin ketat persaingannya. Banyaknya faktor tersebut memang sengaja Google miliki untuk mencegah adanya manipulasi.

Ada 5 Faktor Pengaruh Google Ranking 

Begitu banyaknya faktor sampai lebih sari 200 tersebut membuat kita berfikir mustahil untuk memperoleh hasil maksimal. Namun, Anda bisa berfokus pada beberapa faktor utama saja. Seperti 5 faktor pengaruh google ranking berikut ini!

  • Konten yang Berkualitas

Faktor paling krusial dalam meningkatkan google ranking yaitu konten berkualitas. Konten yang berisi tentang informasi bermanfaat bagi pengunjungnya. Terdapat berbagai hal yang perlu kita perhatikan dalam membuat konten, keyword menjadi salah satunya.

  • Bersifat Mobile-Friendly

Banyaknya pengguna perangkat mobile membuat faktor mobile friendly ini Google cantumkan sebagai indikator di tahun 2018 agar memperoleh peringkat tinggi. Jadi perhatikan versi mobile juga selain versi desktop.

  • On-page Optimization

Faktor ini termasuk dalam salah satu hal penting yang mempengaruhi google ranking. On-page optimization berdampak signifikan terhadap peforma visibilitas website. Dampak dari mengoptimalkan website ialah dapat membantu Google menemukan konten yang telah Anda buat, sehingga juga mudah ditemukan oleh pengguna.

Semakin optimal website Anda akan membuat semakin mudah pengguna temukan. Dengan demikian google rangking untuk website Anda juga akan mengalami peninggkatan secara otomatis.

  • Page Speed

Siapapun itu pasti tidak ada yang menyukai website dengan kecepatan yang lambat. Website yang lambat akan semakin ditinggalkan oleh penggunanya karena tidak efisien. Maka dari itu faktor page speed ini sangat penting.

Pastikan website Anda memiliki kecepatan yang cukup tinggi agar pengguna nyaman. Kenyamanan tersebut yang akan membuat pengguna tetap stay atau tidak berpindah ke situs yang lainnya.

  • Backlink

Faktor terakhir yang tak kalah pengting yaitu backlink. Jika merujuk dari Ahrefs, keberadaan backlink menjadi penentu yang mempengaruhi ranking dari website Anda di Google. 

Tetapi perlu Anda perhatikan, keberadaan backlink ini tidak sekedar ada secara asal saja. Namun, backlink yang masih memiliki unsur relevansi terhadap konten Anda. Selain itu juga tingkat popularitas dari website.

Jadi, keberadaan backlink akan berpengaruh baik terhadap google ranking website Anda. Asalkan masih relevan dengan konten dan juga terhubung pada website yang memiliki tingkat popelaritas yang tinggi.

Google ranking ini sangat menunjang perkembangan dan promosi bisnis Anda. Boleh Dicoba Digital (BDD) bisa jadi salah satu rekomendasi service SEO untuk pengembangan bisnis Anda secara organik. Selain itu, BDD telah berpengalaman menghandle 800 lebih klien. Memiliki tim yang terdiri dari orang-orang bersertifikasi dan profesional.

Belum ada Komentar untuk "Tahukah Anda Apa Saja Faktor Pengaruh Google Ranking?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel