Tips Mendapatkan Mobil Bekas Murah dengan Kualitas Tidak Murahan


Kebanyakan orang memilih membeli mobil bekas bukan untuk dipakai sendiri, melainkan dipakai sebagai modal bisnis, digunakan antar barang dan sejenisnya agar nantinya usaha mereka lebih berkembang. Pada dasarnya membeli kendaraan bekas ini juga lebih menguntungkan dibandingkan dengan pembelian produk kendaraan baru, apalagi banyaknya tawaran mobil bekas murah, sehingga Anda bisa lebih banyak menghemat budget nantinya. Mengingat kualitas yang ditawarkan sendiri juga tidak jauh berbeda dibandingkan dengan mobil baru, asalkan pintar-pintar dalam memilih.

Kebutuhan akan kendaraan roda empat di zaman sekarang memang semakin meningkat, apalagi untuk mereka yang ingin mobilitas secara nyaman, ketika berkendara tak perlu lagi mempermasalahkan mengenai panasnya cuaca maupun juga hujan. Akan terasa lebih nyaman serta bebas dengan mengandalkan kendaraan roda empat ini. hanya saja memang jika dilihat dari segi harga mobil sendiri lebih mahal dibandingkan dengan kendaraan roda dua. Jadi Anda harus benar-benar menghitung budget sebelum membeli.

Di tengah banyaknya yang menawarkan mobil bekas murah, sebaiknya Anda juga harus selektif dalam memilih, sehingga produk yang didapatkan tidak sekedar murah, melainkan kualitasnya bagus bukan murahan. Berikut tips yang bisa Anda terapkan: 

  • Perbanyak referensi Anda, jangan hanya mencari di satu showroom saja, melainkan Anda juga dapat memanfaatkan platform jual beli mobil bekas yang banyak hadir di internet saat ini. Paling tidak nantinya akan memperkaya referensi atau pilihan Anda terkait dengan kendaraan yang diinginkan, karena tidak hanya satu yang menjual kendaraan sesuai keinginan Anda, melainkan ada banyak di luar sana. Memperkaya referensi ini begitu penting sehingga nantinya akan lebih mudah untuk Anda dalam membanding-bandingkan tawaran harga, manakah diantaranya yang ditawarkan dengan harga lebih murah untuk dipilih.
  • Beli langsung dari tangan pertama, jika memang menginginkan kendaraan bekas dengan harga yang lebih murah, sebaiknya hindari makelar. Bagaimanapun juga makelar ini akan ambil keuntungan dari kendaraan yang dijual tersebut, sehingga akan membuat harganya jadi lebih mahal. Usahakan untuk membelinya dari tangan pertama, cek iklan-iklan yang ada di surat kabar maupun juga lewat platform jual beli online, biasanya Anda akan langsung terhubung dengan pemilik kendaraan tersebut.
  • Cek kelengkapan suratnya, kebanyakan diantara kendaraan bekas yang dijual dengan harga murah surat-suratnya tidak lengkap, baik itu STNK maupun BPKB, inilah yang harus Anda hindari, meskipun murah namun jangan sampai membeli barang ilegal, karena bisa saja nantinya membawa pada masalah hukum bagi Anda. Cek terlebih dahulu kelengkapan surat-surat kendaraan tersebut, hindari membelinya jika memang tidak lengkap, karena akan merugikan konsumen.
  • Ketahui riwayat kendaraan tersebut, bisa jadi mobil murah yang dijual adalah kendaraan bekas banjir atau bekas kecelakaan, hal ini juga pastinya akan beresiko untuk Anda bukan, karena mobil akan lebih sering bermasalah dan harus keluar biaya ekstra untuk melakukan perbaikannya. Jadi yang paling aman sebenarnya Anda harus mengetahui mengenai riwayat kendaraan tersebut. Jangan ragu juga untuk membawa tenaga ahli seperti montir, umumnya mereka akan lebih tahu mengenai kondisi kendaraan tersebut belum Anda membelinya.
  • Melakukan negosiasi harga. Guna mendapatkan harga yang lebih murah serta pastinya sesuai dengan budget yang dimiliki, jangan lupa juga untuk negosiasi harga dengan pemilik kendaraan tersebut. Ini adalah langkah terbaik untuk mendapatkan harga sesuai dengan kesepakatan bersama. Ketika Anda malu untuk menawar atau melakukan negosiasi tentu tidak bisa mendapatkan harga murah.
  • Test drive, diantara cara yang dapat dilakukan untuk mengetahui kualitas dari mobil second adalah dengan test drive atau mencoba kendaraan tersebut secara langsung, untuk itu hendaknya Anda jangan sampai melewatkan hal yang satu ini.

Berburu mobil bekas murah kualitas terbaik kini sangat mudah, yaitu dapat dibeli lewat Moladin, situs khusus untuk jual beli mobil bekas yang ada di Indonesia. Bahkan disini selain sistem pembayaran secara tunai atau cash, maka Anda juga dapat memilih sistem kredit jika keuangan belum mencukupi, sudah bekerjasama dengan banyak lembaga pembiayaan yang ada di Indonesia, sehingga aman.

Belum ada Komentar untuk "Tips Mendapatkan Mobil Bekas Murah dengan Kualitas Tidak Murahan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel