Ini Dia, Nutrisi Yang Dibutuhkan Kulit Agar Awet Muda


Menjaga kesehatan kulit, rambut, dan kuku merupakan suatu hal yang sangat penting untuk dijaga. Terdapat banyak faktor yang bisa memengaruhi kesehatan kulit, mulai dari polusi hingga kondisi lingkungan sekitar.

Ahli Nutrisi YOUVIT Gummy Vitamin Rachel Olsen mengatakan bahwa kulit merupakan organ tubuh yang paling besar. Untuk menjaga kesehatan kulit, diperlukan nutrisi yang cukup.

"Kulit sama seperti organ lainnya. Kulit membutuhkan nutrisi yang cukup. Rambut dan kuku juga tumbuh dari kulit. Bila kulit sehat maka keduanya juga," kata Rachel.

Rachel mengatakan bahwa kulit terdiri dari tiga lapisan. Ketiga lapisan tersebut merupakan epidermis, dermis dan hipodermis. Perawatan wajah yang sering dilakukan perempuan hanya dapat sampai pada lapisan epidermis.

"Tropical treatment (skin care) hanya bisa sampai pada lapisan epidermis. Untuk lapisan dermis dan selanjutnya harus dari dalam,"

Ia menyarankan untuk memiliki pola makan yang seimbang sehingga tubuh dapat mendapatkan nutrisi yang dibutuhkan. Namun, seseorang seringkali kesulitan untuk menerapkan hal ini.

"Harusnya seperti ini setiap hari. Cuma susah. Kemungkinan kurang vitamin sehingga suplemen dibutuhkan untuk memenuhi kebutuhan vitamin tubuh," kata Rachel.

Bila mengonsumsi suplemen, perhatikanlah jumlah kandungan yang ada di dalamnya. Hal ini untuk mencegah kelebihan konsumsi vitamin.

"Lihat suplemen yang dikonsumsi seperti apa. Jaga dosisnya. Perhatikan batas kebutuhan vitamin tubuh per hari," tandas Rachel.

Belum ada Komentar untuk "Ini Dia, Nutrisi Yang Dibutuhkan Kulit Agar Awet Muda"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel