Kriteria Asuransi Rawat Inap yang Baik


Terjadinya musibah merupakan sebuah kejadian yang belum diketahui kapan waktunya akan terjadi. Sehingga sebagai langkah siaga untuk mengantisipasi hal itu disarankan bagi Anda untuk memiliki asuransi. Asuransi ini memang erat hubungannya dengan tingkat ekonomi yang memadai akan tetapi sebetulnya siapa saja boleh dan harus memilikinya.

Apabila suatu ketika terjadi kecelakaan ataupun sakit yang membutuhkan perawatan khusus dengan rawat inap. Maka Anda sudah tidak bingung lagi karena sudah memiliki asuransi rawat inap.

Untuk itu, ada baiknya mulai sekarang Anda harus sudah menentukan asuransi yang akan Anda gunakan untuk menjamin keselamatan dan kesehatan Anda. Pilihlah asuransi yang mampu meng-cover seluruh masalah kesehatan dan kecelakaan sesuai dengan kriteria-kriteria berikut ini:

1. Asuransi yang juga Menanggung Rawat Jalan 

Apabila Anda sudah memiliki asuransi kesehatan, kini saatnya memikirkan program asuransi yang juga menanggung rawat jalan. Karena biasanya asuransi ini tidak hanya menanggung rawat jalan yang berbiaya sedikit saja, tetapi juga menanggung perawatan pasca kecelakaan bila memang dibutuhkan.

2. Tidak Harus Membayar Secara Tunai 

Asuransi sejenis ini akan mempermudah karena Anda tidak perlu membayar kamar, obat dan juga kebutuhan lainnya apabila Anda berobat ke rumah sakit. Anda hanya perlu menunjukkan kartu asuransi yang Anda miliki dan langsung akan mendapatkan pelayanan sesuai dengan rencana asuransi Anda.

3. Pastikan Plafon Asuransi dan Premi Sesuai 

Hal yang tidak kalah penting harus diperhatikan dalam memilih asuransi rawat inap yakni dalam menentukan plafon dan premi. Kedua hal tersebut berbanding lurus, sehingga semakin baik Anda memiliki kelas maka biaya yang harus dikeluarkan juga semakin besar.

4. Asuransi Kesehatan Murni 

Kriteria berikut ini sangat penting karena berhubungan dengan jumlah dana yang harus Anda keluarkan. Jika Anda tidak teliti dalam memilih maka bisa jadi justru Anda akan mengeluarkan biaya yang tentunya jauh lebih besar. Maka dari itu, pastikan Anda mendaftar asuransi kesehatan yang murni dan bukan malah unit link.

5. Perawatan Tanpa Limit

Disarankan bagi Anda untuk memilih asuransi yang menawarkan limit gabungan dengan semua perawatan. Karena dengan begitu Anda tidak harus terbatas pada per perawatan saja tetapi juga ke semua perawatan. Pelayanan sejenis ini dinilai lebih baik dan juga lebih menguntungkan.

Sebenarnya hampir semua asuransi rawat inap menyediakan pelayanan yang sama. Akan tetapi akan lebih baik jika Anda juga memperhitungkan kriteria diatas dalam memilih asuransi yang akan Anda gunakan.

Belum ada Komentar untuk "Kriteria Asuransi Rawat Inap yang Baik"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel