Pengajuan Kredit KPR BRI Untuk Memiliki Hunian Impian


Di zaman sekarang, segala sesuatu seakan sudah dimudahkan. Termasuk keinginan untuk memiliki rumah di usia muda meski tidak memiliki tabungan yang cukup. Kemudahan ini bisa didapatkan dengan cara mengajukan kredit KPR BRI.

Kredit yang bisa Anda ajukan untuk pembelian rumah tinggal ruko, apartemen, condotel ataupun rukan ini menetapkan bunga yang bisa dikatakan minim sehingga ramah dengan masyarakat kalangan menengah.

Jangka waktu pelunasan yang ditawarkan pun cukup beragam, sehingga bisa disesuaikan dengan kemampuan dan keinginan debitur. Persyaratan yang diajukan pun sangat sederhana dan tidak menyulitkan debitur sama sekali. Berikut ini adalah daftar syarat umumnya:
  • Mengisi formulir aplikasi KPR BRI melalui website resmi BRI atau langsung datang ke kantor cabang
  • Membuka rekening BRItama bagi Anda yang belum memilikinya
  • Usia minimal 21 tahun/sudah menikah
  • Lokasi, dimana alamat tempat tinggal/tempat usaha debitur harus ada di kota Kantor Cabang BRI berada
  • Dokumen untuk syarat utamanya yang terdiri dari: copy KTP, copy KK, NPWP, pas foto istri/suami terbaru, surat keterangan gaji dsb.
Seluruh syarat utama di atas harus Anda lengkap sebelum mengajukan pendaftaran ke kantor cabang terdekat.

Terkait dengan besar pinjaman yang bisa diajukan, apakah ada nominal tertentu yang menjadi patokannya? Pada tahun 2018 lalu untuk kredit KPR BRI Lebaran 2018, nominal minimal yang bisa Anda pinjam adalah Rp. 15.000.000 dan maksimal Rp. 15.000.000.000.

Selain nominal pinjaman, debitur juga harus memenuhi syarat minimal pendapatan setiap tahunnya, yakni Rp. 36.000.000 atau RP. 3.000.000 per tahun. Dengan nominal pinjaman dan pendapatan sekian, Anda bisa memilih jangka waktu pelunasan yang sesuai.

Lalu bagaimana  dengan suku bunga tetap dari kredit KPR BRI ini? Untuk suku bunganya sendiri BRI menetapkan bunga mulai dari 1-7%. Persentase tersebut bisa dikatakan sangat rendah, mengingat fasilitas dan kemudahan yang bisa Anda dapatkan dari BRI sudah tak perlu diragukan lagi.

Yang paling menyenangkan, BRI pun tak banyak memberikan biaya tambahan. Bahkan Anda tak dikenai biaya Provinsi dan hanya dikenai biaya administrasi sebesar 0,1% saja.
Yuk daftarkan kredit KPR BRI sekarang juga dan miliki hunian impian Anda sesegera mungkin.

Belum ada Komentar untuk "Pengajuan Kredit KPR BRI Untuk Memiliki Hunian Impian"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel